AKSI BRIGEZ DPW KABUPATEN CIANJUR BAGIKAN TAJIL

By Rony Robiansyah 13 Feb 2017, 15:16:00 WIB KEGIATAN BRIGEZ INDONESIA
AKSI BRIGEZ DPW KABUPATEN CIANJUR BAGIKAN TAJIL

Untuk mengubah citra negatif dan stigma brutalisme terhadap keberadaan genk motor di wilayah Kab. Cianjur yang mulai marak akhir-akhir ini, Brigez Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Kabupaten Cianjur, belum lama ini mengadakan kegiatan amal berupa pembagian ratusan tajil untuk berbuka puasa bagi masyarakat yang berdomisili di kawasan Cianjur Kota.
Kegiatan tersebut dilakukan ratusan anggota Brigez dari Cianjur dan perwakilan Kota Cimahi. Dalam aksinya, mereka melakukan konvoi ke sejumlah ruas jalan di dalam kota Cianjur sekitar pukul 17.30 WIB.
Setiap mendapati warga di jalan seperti, penarik becak, pemulung, pengemis dan anak jalanan, konvoi berhenti kemudian membagi-bagikan makanan pembuka puasa tersebut. Aksi itu sendiri berakhir di kawasan alun-alun kota. Seluruh anggota Brigez kemudian memasuki komplek Masjid Agung untuk menunaikan shalat Magrib untuk kemudian buka bersama bareng.
Pimpinan Brigez Cianjur, Dede Hikmat mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan rentetan agenda sosial yang telah dilakukannya.  Sebelumnya, kata dia, Brigez  juga telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pesantren Manarulhuda Salaeurih Cianjur dan safari sosial ke sejumlah pesantren lainnya. “Ke depan, kami juga akan menggelar khitanan massal dan aksi donor darah, mudah-mudahan dapat segera terealisasi dalam waktu dekat ini,” terang Bogel panggilan akrabnya kepada Jurnal Bogor usai acara.
Selain itu, sambung dia, aksi sosial tersebut juga dimaksudkan untuk merubah imej masyarakat terhadap genk motor yang selama ini keberadaanya dipandang sebagai biang rusuh. Brigez sendiri, menurut dia, yang selama ini dikenal sebagai genk motor yang terlibat sejumlah aksi kekerasan di sejumlah wilayah di Jawa Barat, pandangan tersebut kini berangsur pudar terutama di wilayah Cianjur.
“Kita saat ini lebih mengedepankan aksi-aksi sosial dan aksi kreativitas bagi para anggota, yah seperti bagi-bagi tajil di blan puasa ini,” ujar penasihat Brigez, Firman Nurdiansyah SP.d yang diamini Fatwa Bayu Syariati, S.Sos.
Lagipula dikemukakan keduanya, Brigez Cianjur saat ini dan ke depan tidak akan lagi mencitrakan diri sebagai sebuah perkumpulan genk motor, namun lebih merupakan sebuah organisasi massa “Alhamdulillah sejak Brigez datang ke Cianjur 2003 lalu dan dideklarasikan tahun ini, kami belum pernah terlibat keributan dengan pihak manapun, apalagi dengan masyarakat umum,” tandas Bayu.
Pihaknya, ditambahkan Firman, akan lebih banyak berkiprah dalam mengakomodir kegiatan-kegiatan positif dan kreatif remaja Cianjur. “Karenanya tidak ada kata terlambat untuk merubah citra, namun yang jadi permasalahan adalah sejauhmana komitmen kita untuk merubah diri,’ tandas Vman panggilan akrabnya.
Aksi Truss BRIGEZ ……… ABADI




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment